Takut Melakukan Donasi? Coba Simak Dulu Kelebihan Donasi Online

Kelebihan Donasi Online

Sekarang ini sudah ada banyak teknolog dalam berbagai industri yang sudah teruji lebih memudahkan banyak orang dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi sekitar, seperti salah salah satunya adalah donasi ataupun penggalangan dana untuk mereka yang memang membutuhkannya.

Mungkin dulu melakukan donasi hanya dapat dilakukan dengan yayasan tertentu dan dana harus dikirim ke beberapa bank yang memang sebelumnya telah ditunjuk. Tapi sekarang ini, berdonasi secara online seperti mulai lebih banyak dipilih daripada melakukan donasi konvensional. Mengapa? Berikut ulasannya,

Penerima dari Donasi yang Jelas

Kebanyakan dari platform untuk penggalangan dana online biasanya telah menjelaskan juga siapa saja target dari donasi yang akan anda lakukan. Seperti jika anda membuka website resmi dari UNICEF, sudah akan tertulis jika dana tersebut untuk donasi perlindungan anak maupun donasi yang lain. Selain itu, bukan hanya target dari donasi, tapi juga akan tertulis besaran dana yang dapat disesuaikan dari kebutuhan mereka.

Jelasnya Transparansi dari dana donasi

Walaupun nantinya anda tidak akan bertemu dengan pihak dari penyelenggara donasi, penggunaan dana dalam donasi online bisa dikatakan transparan. Hal ini karena pihak penyelenggara akan membagikan apa saja detail dari dana yang disalurkan dengan laporan yang diberikan secara teratur. Bahkan ada juga yang akan mendokumentasikan momen ketika donasi tersebut diberikan.

Jadi sudah tidak perlu takut lagi dengan adanya penipuan seperti berita Pendekar Anak UNICEF penipuan yang pernah muncul di media.

Adanya sistem cashless

Kebanyakan dari platform donasi online telah melakukan cashless yang diketahui dapat lebih mudah untuk dilakukan. Dengan begitu, anda pun tidak perlu lagi mendatangi kantor mereka untuk melakukan penyetoran dana. Jadi anda dapat langsung mengirimkan dana donasi sesuai yang diinginkan melalui ATM, m-banking, sampai kartu kredit.

Cepatnya pengumpulan dana

Dengan beberapa klik saja melalui smartphone anda, dana yang diberikan itu pun sudah bisa langsung sampai ke penyelenggara. Anda diketahui juga bisa membagikan alamat website yang digunakan ke berbagai sosial media yang dimiliki untuk dapat membantu tingkatkan kesadaran akan masalah yang sedang berjalan ini.

Masih bingung melakukan donasi secara online? Cobalah berdonasi melalui UNICEF Indonesia yang dapat membantu mensejahterakan banyak anak, dari donasi untuk pendidikan sampai donasi nutrisi. Anda hanya tinggal mengunjungi website UNICEF dan mengikuti beberapa tahapan mudah yang dijelaskan.

Tinggalkan Balasan