Tips Mudah Agar Website Diterima Google AdSense

tips website diterima google adsense
source: atpweb.vn

Baca Brita – Google AdSense adalah program periklanan online yang memungkinkan pemilik situs web untuk menghasilkan uang dengan menampilkan iklan Google pada situs mereka.

Namun, untuk bergabung dengan program ini, Anda harus memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh Google. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda agar situs web Anda diterima oleh Google AdSense.

Memiliki Konten Berkualitas

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa situs web Anda berisi konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas akan meningkatkan peluang Anda untuk diterima oleh Google AdSense.

Konten yang baik adalah konten yang informatif, relevan, dan orisinal. Pastikan Anda menyajikan konten yang bermanfaat bagi pengunjung situs Anda. Penuhi Syarat Umum Google AdSense seperti berikut ini.

  • Google AdSense memiliki syarat umum yang harus dipenuhi oleh semua pemohon. Beberapa syarat tersebut antara lain adalah:
  • Pastikan bahwa situs web Anda tidak melanggar kebijakan Google AdSense, seperti konten yang tidak aman atau ilegal.
  • Pastikan bahwa situs web Anda memiliki minimal 10-15 halaman konten yang relevan dan bermanfaat.
  • Pastikan bahwa situs web Anda memiliki navigasi yang mudah digunakan dan tata letak yang profesional.

Menggunakan Domain TLD (Top-Level Domain)

Menggunakan domain TLD (Top-Level Domain) seperti .com, .net, atau .org dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk diterima oleh Google AdSense.

Google AdSense lebih mempercayai situs web yang menggunakan domain TLD daripada domain gratisan seperti .blogspot.com atau .wordpress.com.

Memastikan Konten Mudah Terbaca dan SEO-Friendly

Pastikan konten Anda mudah dibaca dan SEO-friendly. Gunakan judul yang jelas dan ringkas, gunakan font yang mudah dibaca, dan gunakan paragraf pendek.

Selain itu, pastikan Anda memasukkan kata kunci yang relevan di dalam konten Anda agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Memiliki Traffic yang Cukup

Google AdSense juga memperhatikan jumlah traffic yang situs web terima. Pastikan bahwa situs web Anda memiliki traffic yang cukup sebelum mendaftar ke Google AdSense. Hal ini dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk diterima.

Memastikan Situs Web Mudah Terakses

Pastikan bahwa situs web Anda mudah diakses oleh pengunjung. Pastikan situs web Anda mudah diakses dari semua perangkat seperti desktop, laptop, smartphone, atau tablet.

Hal ini akan membantu memastikan bahwa situs web Anda memenuhi kriteria teknis yang diperlukan untuk diterima oleh Google AdSense.

Menghindari Kesalahan Teknis yang Signifikan

Pastikan bahwa situs web Anda tidak memiliki kesalahan teknis yang signifikan. Hal ini dapat mencakup masalah seperti kesalahan kode, kesalahan tata letak, atau masalah dengan plugin atau widget yang  Anda gunakan.

Pastikan bahwa situs web Anda teruji secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada masalah teknis yang signifikan.

Menyiapkan Konten Sebelum Mendaftar

Sebelum mendaftar ke Google AdSense, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan konten dengan baik.

Google AdSense biasanya membutuhkan waktu untuk meninjau situs web Anda, jadi pastikan bahwa konten Anda siap untuk dinilai. Jika konten Anda belum siap, Anda mungkin perlu menunda pendaftaran ke Google AdSense hingga situs web Anda siap.

Mematuhi Kebijakan Google AdSense

Setelah Anda diterima oleh Google AdSense, pastikan bahwa Anda patuh pada kebijakan yang ditetapkan oleh Google AdSense.

Jika Anda melanggar kebijakan tersebut, akun Anda mungkin ditangguhkan atau bahkan dibatalkan. Pastikan Anda memahami semua kebijakan Google AdSense sebelum bergabung dengan program tersebut.

Demikianlah beberapa tips yang dapat membantu Anda agar situs web Anda diterima oleh Google AdSense. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk diterima oleh Google AdSense dan menghasilkan uang dari situs web Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mendaftarkan website pada program Google AdSense.

Tinggalkan Balasan