Tips dan Pilihan Baju Lebaran Kekinian Untuk Remaja, Apa Saja?

tips memilih baju lebaran kekinian untuk remaja
source: timlo.net

Setelah melalui bulan puasa, tibalah saatnya para umat muslim untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau akrab juga disebut Lebaran. Lebaran, sebuah momen yang selalu dinanti-nanti, tidak hanya menjadi waktu yang spesial untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan gaya terbaik.

Khususnya bagi para remaja, Lebaran menjadi salah untuk waktu yang tepat untuk memilih OOTD terbaik dengan memilih baju lebaran remaja kekinian.

Tahun ini, tren baju Lebaran remaja hadir dengan berbagai inovasi yang menarik, menggabungkan berbagai unsur dan sentuhan yang menarik. Berikut ini beberapa tips dan pilihan baju lebaran kekinian untuk para remaja yang bisa dijadikan inspirasi.

Tips Memilih Baju Lebaran Kekinian Untuk Para Remaja

Baju Lebaran remaja kekinian umumnya memiliki desain yang simple dan juga pilihan warna yang beragam. Berikut ini tips yang bisa Anda simak untuk menentukan baju lebaran Anda.

1. Kembali ke Alam dengan Warna-Warna Earthy

Tahun ini, tren baju Lebaran remaja cenderung mengarah pada penggunaan warna-warna earthy seperti hijau, cokelat tanah, dan biru langit.

Warna-warna ini memberikan kesan hangat dan nyaman, serta mudah dipadukan dengan berbagai aksesori. Baju-baju dengan palet warna ini memberikan kesan elegan namun tetap santai, cocok untuk Lebaran yang identik dengan kesan yang hangat.

2. Stylish Namun Tetap Sopan

Satu hal yang perlu diingat, baju Lebaran yang Anda pilih haruslah tetap sopan, mengingat suasana Lebaran yang lekat dengan kehangatan dengan anggota keluarga.

Contohnya, Anda bisa menggunakan Kaftan yang dipadukan dengan bawahan celana jeans. Atau, Anda juga bisa menggunakan midi dress dan flat shoes untuk OOTD yang simple.

3. Perhatikan Detail dan Potongan

Detail dan potongan pada baju bisa memberikan pernyataan gaya yang kuat. Misalnya, detail bordir atau aksen ruffle dapat menambahkan sentuhan unik pada pakaian.

Untuk potongan, remaja biasanya lebih memilih gaya yang lebih modern dan simpel. Potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda akan membuat penampilan terlihat lebih anggun dan rapi.

4. Jangan Lupa Aksesori

Aksesori dapat mengubah tampilan baju Lebaran yang sederhana menjadi lebih menarik. Pilihlah aksesori yang sesuai dengan pakaian Anda, seperti tas, sepatu, atau perhiasan. Namun, ingat untuk tidak berlebihan; kadang-kadang, ‘less is more’.

5. Pilih Baju yang Bisa Dipakai Lagi

Lebaran identik dengan pakaian baru. Nah. ketika memilih baju Lebaran, pertimbangkan apakah Anda bisa menggunakannya untuk kesempatan lain.

Langkah ini tidak hanya hemat biaya, tetapi juga ramah lingkungan. Baju yang versatil dan dapat dipadukan dengan item lain dalam lemari Anda akan memberikan nilai lebih.

Inspirasi Baju Lebaran Remaja Kekinian

1. Kaftan

Baju kaftan merupakan salah satu pilihan yang populer dan cocok digunakan saat Lebaran, terutama karena kombinasi kenyamanannya, keeleganannya, serta kemudahan dalam memadupadankannya.

Desainnya yang longgar memberikan kenyamanan maksimal, yang sangat cocok untuk hari-hari Lebaran yang sering kali diisi dengan banyak aktivitas, seperti berkunjung ke rumah keluarga dan teman.

Kaftan tidak membatasi pergerakan dan memberikan sirkulasi udara yang baik, menjadikannya pilihan ideal untuk cuaca yang lebih hangat. Baju Kaftan juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang tidak menggunakan hijab.

3. Gamis

Selain baju Kaftan, Gamis juga menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak dipilih untuk merayakan lebaran. Baju gamis menawarkan kombinasi keanggunan dan kenyamanan. Biasanya longgar dengan potongan yang elegan, gamis sering dihiasi bordir atau motif menarik.

Terbuat dari bahan seperti katun atau rayon, menjamin kenyamanan sepanjang hari. Desainnya yang simpel namun elegan cocok untuk berbagai usia, menjadikan gamis pilihan populer untuk merayakan Lebaran dengan gaya. Untuk para remaja, bisa memilih baju gamis dengan desain polos dan dengan warna earth tone atau warna yang sedang viral.

3. Abaya

Jika ingin outfit lebaran yang simple namun tetap terlihat cantik, Anda bisa memilih Abaya. Jenis seperti Abaya Turki memberikan keleluasaan, karena modelnya yang longgar namun memiliki potongan yang cantik.

Pilihan warna seperti dusty pink, sage green, hingga broken white membuat Anda bisa dengan bebas memilih warna sesuai keinginan.

4. Tunik

Ingin menggunakan bawahan celana? Anda bisa memilih atasan Tunik untuk baju lebaran kekinian Anda. Tunik memiliki model yang mirip dengan kemeja, serta terdapat kancing di bagian depan yang memudahkan Anda dalam menggunakan pakaian ini.

Belum lagi, Anda bisa memilih untuk membeli tunik polos atau tunik dengan motif seperti corak bunga atau corak garis.

5. Oneset

Jika Anda tidak ingin ribet dalam menentukan baju lebaran, namun tetap ingin kekinian, Anda tetap bisa memilih baju oneset atau setelan muslim.

Sesuai namanya, pakaian ini sudah terdiri dari atasan dan juga bawahan. Anda tinggal pilih warna pakaiannya dan lakukan mix and match dengan aksesoris atau hijab yang sesuai dengan warna baju tersebut.

Nah, dengan berbagai pilihan baju lebaran remaja kekinian tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi dalam menentukan OOTD lebaran versi Anda. Anda bisa membeli pakaian tersebut dengan mudah secara online melalui Shopee.

Tenang saja, Shopee memudahkan Anda dalam membeli produk impian. Jika belum memiliki cash, Anda bisa membelinya dengan mencicil dengan metode paylater di SPayLater. Pengguna baru bisa mendapatkan Voucher Cashback hingga Rp1 juta atau hingga 40%! Untuk pembayarannya juga bisa dicicil hingga 12 bulan.

SPayLater atau paylater adalah metode pembayaran untuk Beli Sekarang, Bayar Nanti di Shopee. Sehingga, Anda tidak perlu takut kehabisan baju lebaran incaran Anda dan bisa belanja secara aman dan bisa dicicil!

Tinggalkan Balasan