Mengenal Lebih Dekat Dengan Teknologi Metaverse

Baca Brita – Apakah kalian sempat mendengar sebutan metaverse? Bisa jadi saja kalian tidak asing dengan sebutan ini sehabis mengenali kalau facebook mengganti namanya jadi Meta.

Bagi CEO Meta, Mark Zuckerberg, Metaverse ialah perbatasan selanjutnya. Kemudian, apa definisinya secara lebih perinci serta apa contoh? Temukan jawabannya dengan membaca postingan ini, ya!

Definisi Metaverse

Metaverse ialah teknologi yang membolehkan berkumpul serta berhubungan lewat dunia digital. Orang hendak dengan gampang memperoleh koneksi pertemanan cuma dengan masuk ke dunia digital ini.

Apalagi tiap orang dapat berbelanja secara virtual sehingga produsen wajib mendesain brand buat menarik konsumen memandang produk yang ditawarkan secara virtual.

Metaverse pula bisa menolong orang buat melaksanakan aktivitas semacam dunia nyata semacam bekerja, berkumpul, belanja, bermain, hingga melancong tanpa wajib menghadiri posisi secara langsung.

Contoh Metaverse

Pertumbuhan metaverse ini hendak terus menjadi pesat serta masif sebab kemajuan teknologi yang terus menjadi mutahir. Berikut ini sebagian contoh metaverse serta penjelasannya.

Meta

Meta merupakan industri yang lebih dahulu bernama Facebook. Metaverse terkini hendak diterapkan serta dibesarkan industri ini lewat konsel 3D yang membolehkan penggunanya merasakan kedatangan orang lain yang lagi terletak di beda tempat.

Teknologi ini pasti tidak hendak didapatkan dari aplikasi ataupun taman website dengan 2D. Industri ini saat ini lagi mendesain platform“ kantor tanpa batasan” lewat VR yang membolehkan para penggunanya merasakan duduk selaku hologram di kursi sehingga semacam bekerja di kantor sesungguhnya.

Microsoft

Industri aplikasi ini sudah memakai hologram serta terus meningkatkan aplikasi mixed and extended reality (XR). Industri ini hendak mengombinasikan dunia nyata dengan memakai augmented reality serta virtual reality.

Apalagi Microsoft mempunyai rencana buat memperkenalkan kenyataan kombinasi dari hologram serta avatar virtual ke Microsoft team tahun ini.

Roblox

Roblox ialah platform yang tercipta 2004 kemudian serta telah menampung macam permainan buatan dari pengguna semacam Bloxburg serta Brookhaven. Game itu bisa membolehkan pemainnya membangun rumah, bekerja, ataupun bermain cerita tertentu cocok yang di idamkan.

Nah, itu tadi ialah definisi serta contoh pengaplikasian dari Teknologi metaverse. Teknologi masa saat ini telah sangat tumbuh serta wajib dipilah mana yang baik buat kehidupan. Karena itu, berarti untuk kita buat belajar memahaminya. Mudah- mudahan berguna!

Tinggalkan Balasan