Begini Tips Menghilangkan Jerawat Sesuai Jenis Kulit

tips menghilangkan jerawat sesuai jenis kulit

Baca Brita – Saat ini, hampir semua orang telah melihat infomersial jerawat larut malam dan dini hari yang menampilkan Jessica Simpson dan Sean “Diddy” Combs. Saya kira mereka mengerti, jika seorang selebritas memercayai sesuatu, begitu juga Anda.

Janji yang dibuat untuk produk tampak tidak nyata, namun bagi banyak orang mungkin itu hanya obat yang mereka cari. Meski begitu, itu mungkin tidak untuk semua orang.

Salah satu putri saya yang memiliki kasus jerawat yang parah selama beberapa tahun terakhir mencoba solusi yang diiklankan dan tidak berhasil sama sekali. Menjadi seorang remaja muda, dia diganggu oleh jerawat dan membutuhkan perbaikan cepat. Tetapi tidak dapat menemukan perbaikan cepat, kami akhirnya pergi ke dokter kulit setempat untuk mendapatkan info dan jawaban jerawat.

Dokter meresepkan krim dan obat oral. Setelah mengikuti instruksinya selama beberapa minggu, jerawatnya praktis hilang. Ini adalah solusi yang tepat untuknya, tetapi mungkin tidak untuk Anda, karena kita semua berbeda.

Berikut adalah beberapa tips umum yang saya temukan selama bertahun-tahun:

Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya dapatkan produk obat jerawat atau yang berbentuk gel.

Kulit Kering

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda mungkin lebih baik menggunakan krim jerawat dan produk obat dengan benzoil peroksida atau asam salisik.

Kulit Kombinasi

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan kering (tipe kombinasi), Anda mungkin memerlukan kombinasi gel kulit berminyak dan krim jerawat kulit kering untuk dioleskan ke bagian tubuh yang berbeda tergantung pada kondisi kulit Anda .

Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit sensitif, kemungkinan besar Anda memerlukan perawatan kering, berminyak, atau kombinasi dengan konsentrasi yang tidak terlalu intens. Jika Anda mengalami nyeri kulit akibat jerawat, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kulit.

Begitu banyak orang berjuang dengan penyakit kulit secara teratur. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, orang mungkin mengira bahwa masalah jerawat sudah lama teratasi dan jerawat tinggal kenangan. Sayangnya perusak kepercayaan kuno masih ada dan kuat.

Hari ini, setelah mencapai usia paruh baya, saya menemukan diri saya dalam situasi baru dalam hal noda yang tidak sedap dipandang. Sekarang saya menemukan kulit saya cenderung sedikit berminyak dan saya berjerawat setelah melembabkan wajah saya. Salah satu dari beberapa hal yang saya nantikan seiring bertambahnya usia adalah tidak adanya jerawat.

Tinggalkan Balasan