Cara Basmi Hama Dengan Mudah, Gunakan Bahan Dapur Ini!

cara membasmi hama dengan bahan dapur
source: cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Memiliki hunian yang nyaman menjadi impian semua orang. Namun, sering kali terhalang dengan berbagai masalah salah satunya yaitu hama. Tidak hanya di lingkungan pertanian saja, hama rumah tangga juga sering ditemukan seperti tikus, kutu, lalat, kecoa, dan lainnya. Hama dapat dikatakan sebagai organisme pengganggu yang dapat merusak benda di sekitarnya.

Untuk itu, perlu dibasmi dengan menghubungi jasa pembasmi hama yang sudah profesional di bidangnya. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan cara lain seperti menggunakan bumbu-bumbu dapur seperti di bawah ini!

Menggunakan Bawang Merah untuk Tikus

Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang sering digunakan sebagai rempah penyedap rasa makanan. Tanpa bawang merah, rasa makanan tidak akan lengkap. Tapi, siapa sangka, bawang merah bisa juga digunakan untuk mengusir tikus.

Tikus tidak menyukai aroma Bawang merah, jika anda menaruh bawang merah di dapur, maka hal ini ampuh untuk mengusir tikus dari dapur. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan bawang merah yang sudah dikupas kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu, siapkan kapas dan celupkan ke dalam bawang merah. Lalu, tempelkan di tempat yang sering dilewati tikus.

Campuran Bawang Putih, Merica, dan Bawang Merah

Anda pasti sering menemukan kecoa di dapur, terutama tempat-tempat yang gelap, kotor, dan tersembunyi. Hal ini tentu sangat mengganggu karena selain mengagetkan, kecoa juga dapat membuat makanan menjadi tidak bersih dan higienis.

Oleh karena itu, kecoa perlu dibasmi dengan memanfaatkan bahan dapur seperti bawang merah, merica, dan bawang putih. Caranya? Tumbuk ketiga bahan sampai halus, kemudian campurkan dengan air. Setelah campuran jadi langsung semprotkan di sarang kecoa. Bau menyengat dari ketiga bahan tersebut tidak disukai oleh kecoa.

Daun Minyak Kayu Putih dan Kemangi untuk Mengusir Lalat

Selain tikus dan kecoa, lalat juga menjadi salah satu hama rumah tangga yang sangat mengganggu. Lalat biasanya ditemukan mengitari makanan atau minuman. Hal ini tentu membuat makanan dan minuman menjadi kotor. Pasalnya, lalat adalah salah satu hewan yang suka tempat kotor.

Untuk itu, bisa menggunakan dua bumbu dapur, yaitu daun minyak kayu putih dan kemangi. Aroma yang dihasilkan kedua bahan ini sangat dibenci oleh lalat. Cara membuatnya tidak sulit, tumbuk kedua bahan tersebut lalu letakkan dalam gelas. Kemudian, taruh gelas di meja makan atau meja keluarga yang sering didatangi lalat.

Basmi Nyamuk dengan Lavender, Merica, dan Kopi

Nyamuk menjadi salah satu hama yang sering muncul dan berkeliaran di rumah, khususnya ketika musim hujan. Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Tidak hanya suaranya yang mengganggu juga rasa gatal setelah gigitan.

Tenang saja, nyamuk bisa diusir dengan cara alami, yaitu memanfaatkan lavender, merica dan kopi yang ada di rumah. Caranya mudah, campurkan ketiga bahan tersebut, tumbuk sampai halus, kemudian taruh di tempat-tempat yang sering didatangi nyamuk. Baunya yang menyengat akan mengusir nyamuk.

Demikian pembahasan mengenai cara alami yang dapat dilakukan untuk membasmi hama di rumah. Cukup dengan menggunakan bahan-bahan dapur di atas, dijamin hama rumah tangga akan hilang. Anda juga bisa memanfaatkan jasa pembasmi hama untuk mengusir semua hama dari rumah.

Tinggalkan Balasan